Back To Top
Pusat Kursus di Kulon Progo

MEMBANGUN BUDAYA MANDIRI -- MENUJU KARAKTER ISLAMI

Pusat Kursus di Kulon Progo

MEMBANGUN BUDAYA MANDIRI -- MENUJU KARAKTER ISLAMI

Rabu, 12 Agustus 2015

Profil

Pada era globalisasi, tantangan dan ketidakpastian telah mendorong terciptanya persaingan yang begitu ketat dalam perekonomian dan pemanfaatan teknologi. Untuk dapat bertahan memenangkan persaingan tersebut diperlukan kualitas sumber daya manusia yang handal, khususnya angkatan kerja yang mampu menganalisa masalah dan menerapkan ilmu dalam rangka menghadapi perubahan teknologi.
Untuk itu diperlukan upaya-upaya memberikan bekal ketrampilan bagi masyarakat terutama mereka yang tidak mampu melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi.
Pemerintah dengan keterbatasannya tidak mungkin dapat menyeleng-garakan semua bentuk pelatihan kerja khususnya pada pendidikan masyarakat. Oleh karena itu, LPK GLOBAL Mandiri diharapkan mampu menjadi salah satu solusi penyelenggara pelatihan kerja.

LPK GLOBAL Mandiri sebagai mitra Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Kulon Progo dalam menyelenggarakan pelatihan kerja, telah banyak mencetak lulusan / alumni dalam berbagai bidang keterampilan dan telah tersalurkan bekerja sesuai dengan minat dan keterampilan yang diajarkan, untuk itu  LPK GLOBAL Mandiri ingin membantu pemerintah dalam menyelenggarakan program pelatihan kerja menjahit serta mengurangi pengangguran dari warga masyarakat yang belum terampil dan belum bekerja atau yang kehilangan mata pencaharian (korban PHK) dengan memberikan bekal keterampilan menjahit. Dengan bekal keterampilan tersebut diharapkan agar LPK GLOBAL Mandiri dapat mencetak lulusan yang siap bekerja atau berwirausaha mandiri. Selama ini LPK GLOBAL Mandiri telah banyak menyalurkan tenaga kerja ke garment-garment dan penjahit maupun konveksi, atau bagi yang ingin berwirausaha mandiri sebagai penjahit. Namun demikian LPK GLOBAL Mandiri masih berharap dapat menata ulang dan lebih memajukan lembaga agar lebih diterima oleh masyarakat luas dan berguna dalam ikut mengembangkan pelatihan kerja dan mengurangi pengangguran dan kemiskinan.